Anugerah Komedi Indonesia 2023, Jarwo Kwat Tampil Berwarna dengan Baju Adat Melayu Riau

Rabu, 27 September 2023 - 20:45 WIB
loading...
Anugerah Komedi Indonesia...
Jarwo Kwat tampil berwarna di malam Anugerah Komedi Indonesia (Anukom) 2023 yang digelar pada Rabu, 27 September 2023. Foto/MPI/Muhamad Fadli Ramadhan
A A A
JAKARTA - Jarwo Kwat tampil berwarna di malam Anugerah Komedi Indonesia (Anukom) 2023 yang digelar pada Rabu, 27 September 2023, pukul 20.00-22.30 WIB di iNews TV.

Malam ini Jarwo tampil dengan setelan baju adat Melayu Riau yang memiliki perpaduan warna biru dengan songket serta kain berwarna emas di kepalanya.

Meski tampak berwarna, namun penampilan Jarwo sukses membawa kekayaan budaya Indonesia lewat baju adat yang khas tersebut.

Seperti diketahui, baju adat Melayu Riau identik dengan setelan busana bernama baju kurung cekak musang, mirip busana muslim atau baju koko yang dikombinasikan dengan bawahan berupa celana panjang berukuran longgar.

Sebagai informasi, Jarwo Kwat menjadi salah satu komedian yang ikut menjadi pengisi acara pergelaran ini. Selain Jarwo, ada juga Komeng, Kaesang dan Erina Gudono, Rizkia Inggar, Arie Kriting, Akbar, Cak Lontong, Mamat Alkatiri, serta Denny Chandra.



Pada Anukom tahun ini, sedikitnya akan ada dua penghargaan khusus yang dibacakan. Yaitu Komedian Pengabdian Seumur Hidup dan Komedian Legenda Indonesia. Dua penghargaan tersebut nantinya diperuntukkan bagi komedian yang telah berkarya dan mendedikasikan hidup dalam dunia komedi selama puluhan tahun. Bahkan di dunia entertainment pun mereka dijuluki legenda di dunia komedian.

Selain dua penghargaan tersebut, Anugerah Komedi Indonesia 2023 juga memiliki empat kategori lain, yaitu Seniman Komedi Pria Terfavorit, Seniman Komedi Wanita Terfavorit, Komika Terfavorit, dan Seniman Komedi Sedang Naik Daun Terfavorit.

Berbagai keseruan juga dihadirkan di event bergengsi ini. Seperti penampilan P Project dan Tabuhan Nusantara Ethnic Orchestra.

Tabuhan Nusantara Ethnic Orchestra mengiringi penampilan para musisi dengan warna musik yang khas, yang membuat acara tersebut semakin meriah.

Seperti diketahui, Anukom Awards 2023 merupakan penghargaan tertinggi untuk insan komedi Tanah Air. Khususnya ada empat kategori yang bisa dipilih langsung oleh pemirsa setia iNews TV melalui Aplikasi RCTI+ dan Instagram OfficialInewstv.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)